DiaryAsrul. Diberdayakan oleh Blogger.
- Selamat Datang di Weblog Asrul Hoesein Diary - Green Corruption Watch - Indonesia Go Organik - Indonesia Clean and Green - Stop Global Warming - Anda Butuh Proposal Ada disini Dan Silakan Download - Mitra Kerja PT. Cipta Visi Sinar Kencana [Posko Hijau] Bandung perusahaan Formulator dan Prinsipal - Jejaring Usaha Pupuk dan Pemupukan "Berbasis Organik" dalam dan luar negeri - Bakteri Pengurai Limbah Organik [Aktivator GreenPhoskko-GP1] - Penggembur Bulking Agent ^ Mineral Penghilang Bau Limbah Organik [GP2] - Posko Hijau Memberi Pelatihan ^ Presentasi ^ Pendampingan Tata Kelola Sampah kepada Pemerintah ^ Perusahaan [Program CSR] ^ Kelompok Tani [HKTI-LM3-P4S-Feati] ^ Kelompok Usaha [Syarikat Islam-Kadin-HIPMI-HIPPI-Asosiasi] ^ Design TPA sesuai SNI Konsep Kelola Sampah dengan Optimalisasi Fungsi TPS [Sentralisasi Desentralisasi-Basis Komunal] dan - Mesin Olah Sampah Organik [RKE 2000L] - Mesin Olah Sampah Organik [RKE 1000L] - Mesin Olah Sampah Organik (RKM 1000L) - Komposter Biophosko® [Hand Rotary] - Komposter Biophosko® Compost Bin [S-60L] - Komposter Biophosko® Compost Bin [M-80L] - Komposter Biophosko® Compost Bin [L-120L] - Barel Kompos Biophosko® BK 200 L - Komposter Elektrik Biophoskko® (KE 100L) - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramalet® Flexible Formula - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramalet® Kakao [Cocoa Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramalet® Lada [Fertilizer For Pepper] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Tanaman Buah Dalam Pot [Tabulampot] - Pupuk Gramafix® Padi [Fertilizer for Rice Paddy] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Mente [Fertilizer for Cashew] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Jagung [Corn Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Sawit [Palm Oil Tree Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Karet [Fertilizer for Rubber Tree] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Formula Spesifik Tanaman Hias - Pupuk Gramafix Formula Tebu [Sugarcane Crops Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Sayuran Biji [Peas & Beans Vegetable Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Cengkeh [Clove Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Sayuran Daun [Leafy Vegetable Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Kopi [Coffee Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Sayuran Umbi [Fertilizer for Root Crops] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Kacang [Fertilizer For Legum]Pupuk Organik Kompos GreenPhoskko® PadatPupuk Organik Gramafert® CairPupuk Organik Granul - Alat Uji Unsur Pupuk [Digital NPK Tester] - Pendampingan Usaha Agribisnis dan Agrowisata serta Perkebunan Swasta Nasional^BUMN.

Selasa, 13 April 2010

Menemukan Peluang Di Tengah Tantangan


Tantangan adalah sesuatu yang akan dihadapi oleh setiap orang, bahkan lebih dari sekali dalam hidup. Dalam menghadapi tantangan, setiap orang dapat memunculkan respon yang berbeda.Ada dua jenis orang yang saya kategorikan: yang pertama adalah orang-orang yang memiliki mentalitas ‘pecundang’ – yaitu mereka yang menjadi labil, putus asa dan patah semangat ketika tantangan datang.
Lalu ada orang-orang yang memiliki mentalitas pemenang – yaitu mereka yang justru menjadi sangat bersemangat ketika menghadapi tantangan, karena mereka melihat adanya peluang yang bisa membuat mereka mengalami perbesaran kapasitas.Saya mendapati, orang-orang yang memiliki mentalitas pemenang selalu bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang positif, meskipun oleh beberapa orang lain peristiwa yang sama dipandang sebagai suatu musibah atau bencana.
Sebagai contoh, ketika seseorang yang memiliki sudut pandang positif terserempet mobil, ia akan berkata, “Untung saya hanya keserempet, tidak sampai ketabrak.” Kalaupun ia tertabrak, ia akan berkata, “Untung hanya patah kaki, tidak sampai mati.”
Orang seperti ini akan selalu melihat suatu peristiwa secara positif, sehingga kalaupun ada sesuatu yang buruk terjadi, ia akan selalu berusaha untuk mencari hikmahnya. Dengan demikian, ia akan bisa menjadi lebih baik dan lebih matang dari sebelumnya.Orang-orang yang memiliki daya juang tinggi seringkali akan mencari-cari kesempatan untuk bisa mendapatkan ‘faedah’ tersendiri lewat apapun yang ia alami; ia punya kemampuan untuk menjadikan setiap peristiwa yang dihadapinya sebagai batu loncatan -- bukan batu sandungan.
Ada orang yang selalu memandang negatif semua peristiwa yang terjadi, bahkan jika itu adalah sesuatu yang positif. Dengan kata lain, sudut pandang negatif itu seakan-akan sudah terbentuk dalam hidup orang yang bersangkutan. Akar persepsi negatifPenyebab seseorang bisa memiliki persepsi negatif antara lain adalah karena ketika berada dalam kandungan ibunya (sebagai janin), sang ibu memiliki kondisi hati atau emosi yang cenderung negatif. Tanpa disadari, nature ini seakan-akan telah terbangun dalam hidupnya.
Jika kita mempelajari keberadaan seorang ibu yang sedang hamil, apapun yang dialami/dirasakan oleh sang ibu secara otomatis akan dirasakan juga oleh janinnya. Dengan demikian, jika sang ibu terus-menerus khawatir, resah, gelisah dan selalu memiliki gejolak emosi yang negatif –meski itu semua adalah hal yang lumrah dialami oleh wanita hamil pada umumnya- tanpa sadar hal tersebut akan mulai mengganggu pertumbuhan janin.
Ketika janin itu lahir, maka nature atau sifat dasar, pembawaan, karakter, dan emosi bawaan si bayi adalah pembentukan dari sang ibu yang terjadi tanpa ia sadari.Lebih parah lagi jika anak tersebut dibesarkan dalam keluarga yang sering merasa khawatir dan over-protective. Nasehat-nasehat yang berasal dari rasa khawatir dan takut yang berlebihan yang diberikan kepada si anak tanpa sadar akan menjadi sebuah input yang mulai mempengaruhi alam bawah sadarnya. Ditambah lagi jika lingkungan pergaulan anak tersebut kurang baik, sehingga ia sering mengalami perlakuan negatif dari teman-temannya. Sebagai akibatnya, rasa percaya diri yang ia miliki semakin lama akan semakin hilang. Ketika ia bertumbuh dewasa dan menghadapi tantangan dalam hidupnya, bukannya menganggap tantangan tersebut sebagai sebuah peluang atau kesempatan, secara otomatis alam bawah sadarnya langsung bekerja dan memberikan sinyal-sinyal yang membuat hormon tubuhnya mulai bekerja secara negatif sehingga ia merasa resah dan takut.
Masalahnya, ketika seseorang bertanya kepada orang tersebut apa yang ia takutkan, ia sendiri mengalami kesulitan untuk menjelaskan ketakutannya itu. Bahkan ketika ada orang yang memberikan solusi (dan secara logika ia menyadari bahwa apa yang disampaikan tersebut benar), tetap ada perasaan-perasaan tidak nyaman yang mempengaruhi diri dan pengambilan keputusannya, sehingga tanpa sadar ia mengambil keputusan dengan cara yang keliru –- berdasarkan perasaan dan emosi yang ia rasakan, bukannya berdasarkan nalar ataupun analisa yang seharusnya ia pergunakan. Itulah yang menjadi alasan mengapa ada orang-orang tertentu yang ‘terbentuk’ untuk selalu memiliki sudut pandang negatif. Tanpa disadari, ketakutan-ketakutan yang mereka rasakan telah menjelma menjadi zona nyaman dalam hidup mereka.
Orang-orang yang selalu memiliki negative thinking biasanya justru memiliki ketakutan-ketakutan yang tidak beralasan. Kalaupun kita berusaha untuk mengkonfrontasi orang yang bersangkutan, ia sendiri mengalami kesulitan untuk menjelaskan apa yang sebetulnya ia takutkan.Sebagai contoh, mungkin ada seseorang yang seumur hidupnya belum pernah keluar dari kota Tangerang dan sekali waktu ia ditugaskan untuk mengantar barang ke Bogor. Meski kepergiannya itu mungkin baru minggu depan, bisa jadi seminggu sebelumnya ia sudah mulai merasa cemas dan khawatir tentang perjalanan tersebut. Orang yang bersangkutan tidak bisa melihat peluang dari tantangan yang ada, padahal ini adalah sebuah kesempatan untuk mengembangkan kapasitas, melihat dunia luar, meninggalkan zona nyaman dan memiliki pengalaman baru. Hal ini disebabkan karena ketakutan dan kekhawatiran yang ia miliki lebih dominan dari akal sehatnya. Tetapi, lepas dari apapun juga, tetap ada cara untuk mengubah sifat bawaan tersebut. Untuk menanggulangi hal tersebut yang kita perlukan adalah ketekunan, karena Tuhan sudah mendesain manusia secara sempurna dan Ia tidak pernah menetapkan kita untuk menjadi pecundang.
Tuhan telah memperlengkapi kita dengan sebuah survival abiilty –kemampuan untuk bertahan– dan bahkan menetapkan kita untuk menjadi orang-orang yang menang dalam menghadapi segala tantangan.Untuk itu, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menyadari terlebih dulu bahwa keberadaan kita ini adalah sesuatu yang tidak wajar. Selama kita masih menganggap keberadaan kita ini sebagai sesuatu yang wajar, kita tidak akan pernah mengalami perubahan -- sama seperti orang yang sakit baru akan disembuhkan jika ia menyadari dirinya sakit dan butuh pengobatan. Ketika kita mulai menyadari bahwa kondisi kita adalah kondisi yang tidak wajar dan harus mengalami perubahan, hal berikutnya yang harus kita lakukan adalah mencari sesuatu atau seseorang yang bisa memberikan input-input positif dalam hidup kita, membangun rasa percaya diri dan mentalitas pemenang dalam diri kita. Itu sebabnya saat ini ada cukup banyak pembicara motivasional, karena sering kali ada orang-orang tertentu yang memang membutuhkan dorongan atau motivasi dari orang lain untuk membukakan wawasan atau konsep pikirnya, sehingga ia bisa melangkah keluar dari ketakutan-ketakutan dan pertimbangan-pertimbangan negatif.Ketika kita mulai menemukan input yang positif –sebaiknya hal ini difokuskan pada potensi yang kita miliki- belajarlah untuk mulai mengucapkan input positif tersebut sambil membayangkan bagaimana kita melakukan input yang sudah kita terima itu.
Dengan melakukan hal ini, tanpa sadar kita sedang terus mengubah alam bawah sadar kita; batasan-batasan mentalitas yang selama ini menghalangi kita mulai tersingkir satu persatu. AfirmasiDalam dunia pengetahuan, orang yang terus-menerus dan berulang kali mengucapkan input positif yang ia terima dan sambil membayangkannya disebut sedang melakukan teknik afirmasi –- ia sedang membuat input positif menyatu dengan hidupnya dan menggantikan input-input negatif yang ada. Sebagai akibatnya, akan mulai muncul suatu ‘jati diri’ yang baru, rasa percaya diri dan respon yang baru, karena otak bawah sadarnya sedang terus mengalami perubahan. Hal ini harus terus dilakukan secara kontinyu sampai alam bawah sadar mengalami perubahan 100%. Dengan demikian, ketika menghadapi suatu tantangan, ia akan dapat melihat peluang di balik tantangan itu dan meresponinya dengan penuh semangat.
Teknik afirmasi (mengucapkan sesuatu berkali-kali sambil membayangkan apa yang diucapkan) perlu terus dilakukan. Ketika kita mengamati hidup kita dan mendapati ada area-area lain yang juga perlu diubahkan, kita bisa mencari input positif lain dan kembali mempraktekkan teknik afirmasi ini. Indikator perubahan positifAda beberapa tanda yang dapat dijadikan indikator bahwa alam bawah sadar kita sudah mulai mengalami perubahan ke arah yang positif. Tanda pertama adalah: sudut pandang kita atas suatu masalah/keadaan mulai berubah –- kita mulai bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang positif dan mengambil hikmah dari setiap kejadian (buruk) yang kita alami, bahkan mencari-cari peluang untuk memperbesar kapasitas dan mengambil manfaat dari peristiwa tersebut.Tanda kedua, kita menjadi lebih bersemangat dari sebelumnya, bahkan di tengah tantangan dan masalah.Tanda yang ketiga, reaksi dan respon awal kita ketika menghadapi tantangan menunjukkan ketegaran dan ketangguhan; kita menganggap tantangan sebagai sesuatu yang harus ditaklukkan; bukan ditakuti atau dikhawatirkan.
Sebetulnya, setiap kali kita menghadapi tantangan atau masalah, akan selalu ada peluang di sana. Ketika kita bisa menarik manfaat dari tantangan yang ada, itu berarti kita telah menemukan sebuah peluang. Jika kita melihat beberapa peluang sekaligus, ambil semua peluang itu dan manfaatkan! Mungkin kita tidak akan bisa mengerjakan semuanya sendirian, tetapi kita bisa mencari orang-orang lain untuk menggabungkan kekuatan dan kemampuan demi menggarap semua peluang yang ada bersama-sama. Di sisi lain, jika peluang ini kita temukan dalam dunia kerja, tanpa sadar sesungguhnya kita sedang menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Setiap tindakan pasti mengandung resiko, begitu pula dengan peluang – selalu ada resikonya. Yang perlu kita lakukan hanya berusaha meminimalkan tingkat kerusakan dari resiko yang ada, sehingga bisa memberikan keuntungan lebih bagi kita. Memang dalam hal ini dibutuhkan kemampuan untuk membuat perencanaan yang baik.
Jika kita mampu menganalisa resiko yang mungkin timbul, kita akan bisa mendapatkan keuntungan dan keberhasilan dari peluang yang ada. Interaksi dengan orang bermental ‘pecundang’Jika kita harus berinteraksi terus-menerus dengan orang-orang yang memiliki mentalitas ‘pecundang’, hal pertama yang harus kita lakukan adalah bersabar.Reaksi negatif yang kita tunjukkan kepada orang semacam itu –mengomel atau kesal- hanya akan membuat orang yang bersangkutan menarik diri dan kembali ke ‘tempat persembunyian’nya. Kita perlu belajar bersabar; bukan belajar memahami dan menerima apa adanya, melainkan bersabar untuk menolongnya mengalami perubahan. Belajar menerima apa adanya berarti membiarkan ia tetap berada di zona nyaman dan menjadi seorang pecundang. Belajar bersabar artinya menolong orang yang bersangkutan untuk mengalami perubahan, dan ini berarti ada tindakan-yang perlu kita lakukan.Tindakan kedua yang perlu kita lakukan adalah berusaha untuk diterima oleh orang tersebut, karena input sebaik apapun baru akan diterima oleh seseorang ketika orang tersebut telah menerima si pemberi input terlebih dahulu.
Selanjutnya, setiap kali ada kesempatan, mulailah ucapkan input-input yang bersifat positif, membangun dan membesarkan hati. Tidak perlu yang muluk-muluk -- mulailah dari yang sederhana dulu. Ketika kita mulai melakukannya, perlahan tapi pasti orang tersebut akan mulai memiliki rasa percaya diri yang terus meningkat secara bertahap. Jika memungkinkan, kita bisa membimbingnya untuk melakukan afirmasi. Ketakutan-ketakutan yang Anda rasakan seringkali hanya bersifat fiktif belaka. Hadapilah rasa takut tersebut, maka Anda akan mendapati keberanian sejati muncul dari dalam hati Anda. (Artikel Motivasi klik di sini)

Topik Terkait [Related Post]



0 komentar :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabda Rasulullah SAW: “Barangsiapa bersalawat ke padaku sekali salawat niscaya Allah SWT akan bersalawat ke atasnya sepuluh kali”.(HR Muslim) �¦???

Sponsored "S and E" BackLink'S

Social Entrepreneurs SPONSORed
surgawebindian classifieds, india classified ads, free classified ads, buy sell free classifieds from india, classified yellow pages, indian ads, post free ads, indian advertisements, free advertising, post sell ads, post buy ads, free job postings, free matrimonial ads, car classifieds, auto classifieds, used stuff, local ads, ads for sale, local classifieds india, click india, property for sale, sell used cars, education institutes, travel deals, mumbai real estate, new delhi restaurants, hotels in bangalore, online classifieds india, buy sell free classifieds, online ads, free ads, indian ads, where can i post free ads, post free business ads, post free employment ads, free online ads posting, how to post free ads, post free banner ads, post free ads internet, free business advertising, local classified ads, free internet classified ads, post free dog ads, placing free ads online, free online advertising sites, where to place free classified ads, used cars classified ads, submit free classified ads, sites to post ads for free, kijiji, free classifieds nyc, post free classified ads no registration, sell car free ads, free online advertising sites, autos, ads for, one india, free classifieds in kerala freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN TV INDONESIA FECEBLOG 4UI
japanese backlinksharelinknewsMajlis Link OtomatisFreewebsitepromotionAutoBacklinkGratisFree backlinksiaran linkFree Plugboard Teks TVlinkportalweb directorydirektori Indonesia

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! TopBlogIndonesia.com

Free Auto BacklinkFree Auto BacklinkI-Love-ObamaFree Plugboard Link Banner ButtonFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Automatic Backlink Service free instant backlink for blog and websiteTotal Entertainment Free Backlink Exchange For Seo Text Backlink ExchangesFreeBackLinksForYou Die Gute SaatBacklink-Gratisfree Backlinkkostenlose backlinksFree Automatic Link Free Promotion Link Auto Backlink iklan gratis 2BillionTraffic plugboard zeitbanner Free Automatic LinkSubmit Free to ExactSeekPremium TrickFree Auto BacklinksView and compare your rankings in Google, Yahoo! and MSN all at once
Search Engine Marketing
Join My Community at MyBloglog!Active Search ResultsASRULFree BacklinksTeman Link Unlimited Backlink ExchangeFree Automatic LinkBacklink-Gratisiklan 2BillionTraffic Text Backlink ExchangesZero waste management and Indonesia green solution to stop global warmingBlog Tutorial Wordpress Blogger BlogspotFree Automatic Link Musik-Box BacklinksFree Auto Backlink - Gratis Backlink Otomatis Bandung Kota Kembang MellowYellowBadge healthylounge,healthy corner,healthy diet,diet food,nutrition,vitamins,suplement,medicine,fitness,weightloss,hairloss,be healthy,osteoporosis,pregnancy,breastfeeding,cooking-recipes,parenting,babies,desease,exercise,food,household,be healthy C-Backlink Auto Backlink iklan gratis 2BillionTraffic
Free Auto BacklinkFree Auto Backlinks From Phanmemxuyenviet.com Rudy 364 Link Plugboard ManiaFree Automatic LinkFree Backlink Directorybacklink dich thuatFree Automatic LinkFree Automatic Link My Ping in TotalPing.com Free Automatic LinkFree Link ExchangeBacklink-GratisAdd URL Suggest Link Add URL Suggest LinkPageRank-Backlink ohne Anmeldung bei http://www.ursula1.de/webphpbacklinks for youKostenloser pagerank bei http://partner.krookle.euWelcome To Pinang HijauAuto Backlink | Free Auto Backlinks ExchangesPowered by BannerFans.com

Posko Hijau ^ PT.CVSK ^ NetWorking

POSKO HIJAU NETWORKING
DAFTAR KONTAK,PERWAKILAN^AGEN
PT CIPTA VISI SINAR KENCANA
DAN JEJARING POSKO HIJAU
--------------
[Head Office]
PT. Cipta Visi Sinar Kencana
Jl. Pungkur No 115
BANDUNG 40251
Ph:+62-22-4262235-4262253
Fx:+62-4214084
HP:+62-81572527115
--------------
[Malaysia]
Saiful Bahri Abdul Hadi
Konsortium Melayu
Selayang Berhad(KmsB)
No.25 Jalan 3 A/2 B,
Taman Desa Bakti,
Batu Caves
Darul Ehsan 68100,
Selangor-Malaysia
Ph:+60-122135515
Ph:+60-361207177,
Fax:+60-361377177
--------------
[Singapore]
Aileen Kwok
Ph: +65-64819182-96862550,6Eu
Tong Sen Street 04-68
--------------
[Vietnam - Ho Chi Minh]
Ben Taat Alias
2nd floor, unit 224, 37
Ton Duc Thang District 1,
Ho Chi Minh Viet Nam
Ph : +84-8-8230096
Fx : +84-8-8230094
--------------
[Jakarta]
Muh Rivai dan Dewi Nuraini,SP
Jl. Mujair Raya No 5
Jatipadang Pasar Minggu
Jakarta Selatan
PH:+62-21-78838189.
--------------
[Bogor]
Harry Bambang,Ir,MSc
JL Arzimar I/16-B
Bantar Jati
Bogor Utara 16152,
Jawa Barat,Indonesia.
Ph: 0251-328575.
--------------
[Surabaya]
Dang Yudi, Ir.
PT. CVSK Pwk Surabaya
Jl. Ketintang Permai AD-9
Surabaya 60232, Jawa Timur
Ph: 031-60564705.
--------------
[Yogyakarta]
Totok Maryadi,Drs, MT
Jl Pura 189 Sorowajan
Yogyakarta-55198
Telp:+62-274-488104.
--------------
[Head Office; PT .CV. Sinar Kencana]
Jl. Pungkur No 115
BANDUNG 40251
Ph : 022-4262235-4262253
Fx : 022-4214084
HP. +62 81572527115.
--------------
[Demak]
Bening Dwiono
Jl. Grya Bhakti
Praja K 14 Mangunjiwan
Demak-59515T.
PH:+62-291-681818.
--------------
[Surabaya]
PT. CVSK Perw.Surabaya
H.M.Moh. Saleh
Jl. Jakarta No 27 Tanjung Perak
Surabaya
Jawa Timur
Ph: 62-31-3550748
--------------
[Kalimantan Selatan]
Ny. Gantini Sudiatna
PT. CVSK Pwk Kalsel
Jl. Virgo Raya No 16
Perum Cahaya Bintang
Sei Besar-Banjarbaru
Kalimantan Selatan
Ph: 0511-4774629
--------------
[Sulawesi Selatan]
PT.Cipta Visi Sinar Kencana
Demplot Sulawesi Selatan
Indonesia Timur
Faristiwan Bohari
Komp Pepabri Blok D3/10
Sudiang Permai
Makassar, Indonesia
Ph;+62-411-2686031
Hp;+62-85215497331(HAH)
--------------
[Bali]
I Nyoman Rudi Arthana
Jl. Sudirman
Komp. Sudirman Agung
Blok F No 3A
Denpasar Bali
+62-811394614
--------------
[Bandung]
Mohamad Bijaksana
Greeneration Indonesia
Jl. Kanayakan D-35
BANDUNG-40135
Ph : 022-2500189
Fx : 022-2500189
--------------
[Riau]
Sartani
Jl. Suka Karya Simpang
Kualu Panam
Pekanbaru 30151
--------------
[Kalimantan Barat]
Anton Kamarudin
PT. CVSK Pwk. Kalbar
Jl. Martadinata Gg Kecambah No.1
T. +62-81511985456
Pontianak-78115
Kalimantan Barat
--------------
[Sumatera Utara]
Binur Hasibuan
Jl Kampung Baru
Perumahan Wira Asri
Blok II No 7 Rantau Prapat
Labuan Batu
Sumatera Utara 21411
Hp: 081376175864
Ph: 0624-22065
Sumatera Barat
--------------
[Sumatera Barat]
PT. CVSK Pwk Sumbar
Armus Arifin
Jl Gajah Mada No 2
Simpang Tinju-Padang
Sumbar-25143
Ph: 0751-41353
--------------
[Batam]
Dwi Nurul
PT. CVSK Pwk Batam
Shanggrila Garden
Blok A1/64,
Sekupang Batam
Kepulauan Riau-29400
--------------
[Sumatera Selatan]
Leman
PT. CVSK Sumsel
Jl. Toman 7 No.9
Perum Sako
Palembang-30151
Sumatera Selatan
T. 081373871268-81273919583
--------------
[Pekanbaru]
Yahya Subhan, SE, H
PT. CVSK PWK RIAU
Jl Hasanudin No 17 A Rengat
Pekanbaru,+62-81268338415
HP +62-81572527115
--------------
[Jakarta Selatan]
Dewi Nuraini, SP
PT.Permata Makmur Sejahtera
Jl. Mujair Raya No 5
Jatipadang
Pasar Minggu
Jakarta Selatan
+62-21-78838189
--------------
[Jakarta Selatan]
Nengah Sukerja, IR
Jl. Raya Lenteng Agung
Timur Baru No.18
Jagakarsa
Jakarta Selatan
Ph; +62-21-78888673-98925989
--------------
[Sumatera Utara]
M. Sirait
Jl. Puskesmas Ds.Sei Piring
Kec. Pulau Rakyat
Asahan
Sumatera Utara
T. +62-623-355271
--------------
[Bandar Lampung]
Hayat Sulaiman,IR,MM
Jl. Slamet Riyadi No.5
Bandar Lampung
T. +62-21- 8464810
--------------
[Bandung]
PT. Cipta Visi Sinar Kencana
Sonson Garsoni, Ir.
Jl. Pungkur No 115,
BANDUNG-40251
Ph : 022-4262235-4262253
Fx : 022-4214084
HP +62-81572527115
--------------
Binaan Posko Hijau
[Gerakan Indonesia Hijau Foundation]
LM3 Model GMIM Nafiri Manado
[Erisman Panjaitan,SE]
Sulawesi Utara
--------------
LM3 Model Ponpes Al-Izzah
[Drs.Ery Supardi]
Balikpapan-Kalimantan Timur
--------------
LM3 Ponpes Asy-Syifa
[H.Cholik H.Senen, ST]
Musi Banyuasin Sumatera Selatan
--------------
Mitra NGO
Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan
Kerjasama Antardaerah [Lekad]
Jl. Empu Sendok No.21
Kebayoran Baru-Jakarta Selatan
--------------
[Kalimantan Timur]
H.Andi Abdul Azis
Jl. Inpres III No.31a/20 RT.15
Balikpapan
HP. +6285246619489
HP. +6281348414127
--------------------
[Jakarta Selatan]
H. Asrul Hoesein
Jl. H.Muhi VIIIB RT 07 RW 04 No. 14
Pondok Pinang
Kebayoran Lama
Jakarta Selatan
HP. +6281287783331
HP. +628119772131
--------------------
[Jakarta Pusat]
PT. Xaviera Global Synergy
Wilda Yanti
HP:081314246402, Wilda
HP: 08119772131, Asrul
Artha Graha Building, 6th Floor
Jl. Jend.Sudirman Kav.52-53
Jakarta 12190
--------------------
WebDesain & Webmaster:
Asrul Program Communication
Golden Centrum Building
JL. Majapahit Blok UV
HP: 08119772131
081287783331
Jakarta-10160
Indonesia
--------------------
Green Indonesia Foundation
NusaLoka - Sektor 14.4
JL. Flores I
Blok L7/8 BSD
Telp/Fax : 021-5378672
Kota Tangerang Selatan-15321
HP: 08119772131
081287783331
08119111131
Indonesia
--------------------

Social Entrepreneur Visitor'S

Social Entrepreneurs VISITOR
Check Google Page Rank
Rek.PP; 1363-1135-4919-6502-3777[HAH]
Ziddu AC; 2009-07-30[HAH]
NPWP;16.214.559.3-801.000[HAH]
Passport;A3129426[HAH]Lama
Passport;B8621264[HAH]Baru
BCA; A/C;7310998855[AH]
CIMB Niaga; A/C; 0170118206183 [AH]
BMMD;A/C:1520008773331[HAH]
IDCard/KTP; 737111-070462-0004[AH]
AmazonID _trashandentre-20[HAH]
Review http://asrulhoesein.blogspot.com on alexa.com Locations of visitors to this page

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP