Senin, 24 Agustus 2009

Prinsip Keduabelas “Kesederhanaan”


Prinsip Keduabelas “Kesederhanaan”
“Seni Perang” Sun Tzu untuk Pelaku Bisnis Modern

Segala sesuatu amat sederhana dalam perang,
Tetapi hal yang paling sederhana itu amat sulit.
“Carl von Calusewitz On War”
Bahkan rencana yang paling sederhana pun sulit dilaksanakan.
Rencana yang tidak rumit diekspresikan dengan jelas menimbulkan pemahaman yang cerdas. Rencana, pesan, dan ide pemasaran sederhana berkomunikasi paling baik.
Murphy yang sulit dipahami mempunyai beberapa hokum yang sederhana tetapi bermanfaat.
  1. Bila terlihat konyol, tetapi berhasil, itu sama sekali tidak konyol.
  2. Tidak ada rencana yang bertahan untuk pada kontak pertama.
  3. Hal-hal yang penting selalu sederhana.
  4. Hal-hal yang sederhana selalu sulit.
Menyangkut periklanan (advertising) David Ogilvy yang terkenal berkata, “Jaga paragraph pembuakaan Anda hanya sampai 11 kata.” Itu adalah paragraph yang Anda jaga hanya sampai 11 kata, bukan kalimat. Ahli billboard menyarankan bahwa 14 kata adalah jumlah maksimum. Anda ingin pembaca memahami pesan. Bila terlalu banyak kata, pesannya hilang karena tidak ada yang dibaca. Dalam periklanan,pada umumnya semakin banyak Anda menjejalkan informasi dalam iklan, hasilnya semakin kecil.
Kita berkomunikasi paling baik dengan pesan sederhana, seperti
- Sifat-sifat tidak laku dijual, manfaat yang laku.
- Keluarlah ke tempat peristiwa terjadi.
- Manajer harus melakukan apa yang dikatakannya.
Selamat mencoba Strategi The Art of War, Sukses untuk Anda………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Gabung Diskusi serta Mohon komentar dengan sopan, jangan SPAM atau SARA. Komentar SPAM atau SARA akan dihapus..Blog ini Bersifat Dofollow, Anda komentar dapat Backlink Otomatis untuk Meningkatkan PR Blog Anda...Terima kasih atas Kunjungan,Salam Sukses....!!!