Selasa, 19 Desember 2017

Wisata Bahari Laguna Bintang Raja Ampat

Asrul di Laguna Bintang, Raja Ampat (Dok-Asrul)
Waisai-Raja Ampat - Selain di langit, ternyata Raja Ampat juga memiliki bintang di tengah laut. Adalah Laguna Bintang, gugusan pulau karang yang punya bentuk seperti bintang.


Asrul di Laguna Bintang, Raja Ampat (Dok-Asrul)
Laguna Bintang merupakan salah satu objek wisata yang berada tidak jauh dari Painemu di Raja Ampat. Letaknya berada persis di samping gugusan pulau karang Painemo.
Bersama Ahid, Heri dan Dino di Raja Ampat (Dok-Asrul
Tangga Lama Menuju Ke Puncak Laguna (Dok-Asrul)
Tangga Lama Menuju Ke Puncak Laguna (Dok-Asrul)
Tangga Baru Permintaan Jokowi Tanpa Menebang Pohon (Dok-Asrul)
Tangga Baru Permintaan Jokowi Tanpa Menebang Pohon (Dok-Asrul)
Tidak sedikit traveler yang berkunjung ke Painemo atau yang disebut juga dengan 'Little Wayag' di Raja Ampat. Namun tidak jauh dari Painemu, terdapat spot cantik lain yang bernama Laguna Bintang. Laguna Bintang dapat dicapai menggunakan boat.

Bedanya dengan Painemu, traveler tidak akan menemukan tangga atau teras kayu menuju puncaknya. Untung saja ada dermaga kayu sederhana untuk tempat kapal bersandar sebelum mulai mendaki ke puncaknya.

Dari dermaga kayu sederhana, traveler harus sedikit berhati-hati untuk memanjat. Hanya ada jalan alami dari karang serta beberapa bagian yang sudah disemen sebagai pijakan. Agar amannya, traveler bisa berpegangan pada batang pohon yang tumbuh di sekitar.

Ketika sudah mendekati puncak, traveler akan dibuat kagum akan pemandangan pulau karang seperti di Painemu. Tapi satu yang unik, dari sana traveler bisa melihat Laguna Bintang yang unik di sisi kiri bukit.

Walau berada di laut, pemandangan yang ada memang mirip laguna. Sisi laguna itu memang terlihat menjorok dan seakan membentuk segi lima atau bintang. Ajaibnya, bentuk itu adalah alami dan bukan buatan manusia.

Tapi selain harus hati-hati untuk melihat Laguna Bintang dari puncak, ada baiknya Anda juga membawa obat nyamuk. Saat berkunjung kemarin, sempat terlihat serangga hingga nyamuk yang cukup intens. Mungkin ada baiknya jika Anda meminum obat malaria sebelumnya untuk jaga-jaga.

Jadi jika traveler mampir ke Painemo, sekalian saja mampir ke Laguna Bintang untuk melihat salah satu keunikan Raja Ampat. Dijamin Anda akan dibuat kagum atas keindahan Laguna Bintang yang unik dan memesona.

Selamat Berlibur

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Gabung Diskusi serta Mohon komentar dengan sopan, jangan SPAM atau SARA. Komentar SPAM atau SARA akan dihapus..Blog ini Bersifat Dofollow, Anda komentar dapat Backlink Otomatis untuk Meningkatkan PR Blog Anda...Terima kasih atas Kunjungan,Salam Sukses....!!!