Berpikir Jangka Panjang
“Seni Perang” Sun Tzu untuk Pelaku Bisnis Modern
Sun Tzu berkata;
“Pertama-tama, para prajurit yang terampil di zaman dulu akan mencari posisi bagi diri mereka sendiri agar mereka tidak terlihat oleh musuh. Mereka akan menunggu kesempatan untuk menyerang titik lemah musuh.”
Pemasaran tidak hanya diperuntukkan hari ini atau dalam jangka pendek. Kita harus berpola bahwa pemasaran adalah suatu kegiatan yang menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang.
Anda harus menghindari kecenderungan untuk membaca laporan penjualan mingguan. Sesudah itu, Anda bekerja sendiri dalam gairah yang meluap-luap, misalnya,”ayo kita menjual!””ayo kerja keras”. Kemudian, Anda menekan tombol darurat untuk menaikkan kuota. Inilah gaya “memadamkan kebakaran” yang sering kita dengar. Bila Anda berpikir jangka panjang , Anda “menciptakan” para pelanggan jauh hari sebelum mereka membeli produk Anda.
Silakan ikuti terus tulisan Sun Tzu, di Blog ini. Karena keseluruhan trik Sun Tzu (12+1 Trik dengan judul dan 8 Trik tanpa judul, yang dikenal sebagai buku “Seni Perang” Sun Tzu yang hilang) akan saya tulis dari beberapa versi analisa yang telah membuktikannya secara detail mengenai Strategi “Seni Perang” Sun Tzu to Pemasaran dan Penjualan berikutnya, selamat membaca dan menerapkannya.
Bila ada teman-teman yang senang dengan tulisan strategi/prinsip seni perang Sun Tzu ini, silakan mengcopy pastenya. Bila akan pindahkan kedalam tulisan lagi baik di blog maupun media lain diharapkan/ketentuannya dicantumkan sumber “Nama Blog” ini saja (nama saya tidak perlu, silakan ganti nama Anda). Dan jangan lupa sebelum meninggalkan blog ini diharapkan juga memberi komentarnya, demi perbaikan kepada saya selaku pengelola blog ini. Terima kasih atas kerjasamanya demi meningkatkan mutu “Blogger” atau media lainnya di Indonesia , sebagai sumber informasi yang berkualitas, bukan berita basa basi semata. Diharapkan menjadi pencerahan demi kemaslahan Bangsa dan Negara.
Sukses untuk Anda………
0 komentar :
Posting Komentar