DiaryAsrul. Diberdayakan oleh Blogger.
Asrul Hoesein Diary - Indonesia Go Organik - Indonesia Clean and Green - Stop Global Warming - PT. Cipta Visi Sinar Kencana [Posko Hijau] sebagai perusahaan Formulator dan Prinsipal - Jejaring Usaha Pupuk dan Pemupukan "Berbasis Organik" dalam dan luar negeri - Bakteri Pengurai Limbah Organik [Aktivator GreenPhoskko-GP1] - Penggembur Bulking Agent ^ Mineral Penghilang Bau Limbah Organik [GP2] - Posko Hijau Memberi Pelatihan ^ Presentasi ^ Pendampingan TataKelola Sampah kepada Pemerintah ^ Perusahaan [Program CSR] ^ Kelompok Tani [HKTI-LM3-P4S-Feati] ^ Kelompok Usaha [Kadin-HIPMI-HIPPI-Asosiasi] ^ Design TPA sesuai SNI Konsep Kelola Sampah dengan Optimalisasi Fungsi TPS [Sentralisasi Desentralisasi-Basis Komunal] dan - Mesin Olah Sampah Organik [RKE 2000L] - Mesin Olah Sampah Organik [RKE 1000L] - Mesin Olah Sampah Organik (RKM 1000L) - Komposter Biophosko® [Hand Rotary] - Komposter Biophosko® Compost Bin [S-60L] - Komposter Biophosko® Compost Bin [M-80L] - Komposter Biophosko® Compost Bin [L-120L] - Barel Kompos Biophosko® BK 200 L - Komposter Elektrik Biophoskko® (KE 100L) - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramalet® Flexible Formula - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramalet® Kakao [Cocoa Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramalet® Lada [Fertilizer For Pepper] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Tanaman Buah Dalam Pot [Tabulampot] - Pupuk Gramafix® Padi [Fertilizer for Rice Paddy] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Mente [Fertilizer for Cashew] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Jagung [Corn Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Sawit [Palm Oil Tree Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Karet [Fertilizer for Rubber Tree] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Formula Spesifik Tanaman Hias - Pupuk Gramafix Formula Tebu [Sugarcane Crops Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Sayuran Biji [Peas & Beans Vegetable Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Cengkeh [Clove Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Sayuran Daun [Leafy Vegetable Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Kopi [Coffee Fertilizer] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Sayuran Umbi [Fertilizer for Root Crops] - Pupuk Tablet [NPK Plus] Gramafix® Kacang [Fertilizer For Legum]Pupuk Organik Kompos GreenPhoskko® PadatPupuk Organik Gramafert® CairPupuk Organik Granul - Alat Uji Unsur Pupuk [Digital NPK Tester] - Pendampingan Usaha Agribisnis dan Agrowisata serta Perkebunan Nasional^BUMN.

Kamis, 19 Mei 2011

Cara Mendapatkan Backlink Gratis


SEO (Search Engine Optimization), karena backlink berkualitaslah yang diyakini bisa menentukan rangking dari suatu situs pada SERP (Search Engine Result Page). Tetapi, anda juga perlu ingat bahwa tidak semua backlink berguna bagi situs anda, ada juga backlink yang bisa “menyakiti” situs anda. Backlink yang jelek biasanya berasal dari situs spam, situs search spam dan situs-situs otomatis lainnya. Anda bisa mengatur strategi untuk linkbait (memancing untuk mendapatkan link).

Read More...

Daftar Alamat Situs [Direktori Situs]

    Catatan: Belum lengkap namun "Daftar Alamat" ini secara rutin ter-update oleh admin weblog ini, semoga manfaat bagi yang memerlukannya.
     
    Situs Pemerintah Daerah (Kab/Kota)
      Read More...

      Rabu, 18 Mei 2011

      Apa itu Alexa Rank ?

      Apa itu Alexa Rank ?
      What is Alexa Rank ? Alexa Rank is a measure of website popularity.The rank is calculated using a combination of avarage daily visitors and page views over the past 3 month. The site with the highst combination of visitors and page views is ranked # 1
      Read More...

      Apa dan Untuk Apa PageRank

      Apa itu Pagerank ^ Page Ranking?

      Pagerank Blog merupakan standar algoritma yang berguna untuk menilai kepopuleran suatu blog. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google yang dihitung dengan skala 1-10 (wikipedia.org). Blog kamu akan semakin populer jika semakin banyak web/blog lain yang meletakan link dan mengarah ke blog kamu tersebut, dengan kata lain postingan di blog kamu lebih populer dibandingkan dengan blog lain.
      Read More...

      Sampah Menjadi Masalah Serius Perkotaan

      Kondis Sampah Kota_rul
      Dalam membahas berbagai masalah perkotaan, khususnya masalah lingkungan yang terasa semakin kompleks, rumit, dan mendesak untuk segera diselesaikan. Semua komponen perlu terus menerus berupaya guna menanggulangi persoalan perkotaan yang semakin pelik ini. Diharapkan berbagai pihak, baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan para pakar untuk melahirkan ide-ide segar yang dapat diterapkan guna menyelesaikan persoalan perkotaan mulai dari pengangguran, kemiskinan, polusi, persampahan dan lainnya di Indonesia, khususnya dalam mengatasi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah.
      Mengatasi permasalahan perkotaan yang sedemikian pelik haruslah tetap dipandang dengan sikap optimis. Saat ini disadari bahwa kita terlanjur pada pilihan pembangunan perkotaan yang kurang tepat dan tidak terukur dari aspek ramah lingkungan. Adanya konsep pembangunan berkelanjutan, selayaknya Indonesia tidak harus mengikuti pola dari negara-negara maju. Kalaupun bukan pertama, Indonesia dapat menerapkan konsep pembangunan perkotaan berkelanjutan secara cerdas,holistik,inovatif dan partisipatif.
      Read More...

      Kegagalan Otonomi Daerah dan Pemekaran Wilayah???


      Otonomi Desa Harus Jalan_asrul
      Otonomi Desa Harga Mati

      Kedepan, otonomi daerah harus lebih mengerucut lagi ke otonomi desa,ini harga mati dan diperlukan UU baru tentang Otonomi Desa Mandiri (berbasis komunal) atau amandemen UU No.32/2004 tentang Otonomi Daerah (revisi kedua, dst). Artinya otonomi jangan terputus sampai di tingkat kab/kota saja. Inilah penyebab kenapa banyak bupati/walikota dan gubernur masuk penjara, karena kekuasan sepertinya tanpa batas (eksekutif dan legislatif sepertinya berjamaah saja dalam menangani wilayahnya.

      Mustahil otonomi bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama. Bila demikian seperti saat ini, akan tercipta raja-raja kecil “tanpa kerajaan” di daerah, terbentuk karena egoisme, ini merupakan fenomena yang terjadi atau hambatan tumbuh berkembangnya cita-cita otonomi itu sendiri. Karena masyarakat desa (akar rumput), tidak dilibatkan, semata hanya formalitas belaka alias selalu hanya “atas nama” tapi fakta dan data masyarakat terdzalimi oleh ulah “oknom” pejabat di seluruh lini pemerintahan (pusat dan daerah), sepertinya terjadi konsfirasi yang sangat tajam.
      Read More...

      Proposal Magang Profesi Pilihan

      Mahasiswa Magang

      Seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi di berbagai bidang, khususnya dalam upaya mewujudkan negara yang maju dan mandiri serta masyarakat yang adil dan makmur, Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan sekaligus peluang. Tantangan paling fundamental adalah upaya Indonesia untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta pemerataan pembangunan secara berkesinambungan. Untuk menjawab hal tersebut, diperlukan peningkatan efisiensi ekonomi, produktivitas tenaga kerja, dan kontribusi yang signifikan dari setiap sektor pembangunan.
      Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi besar dibidang agribisnis yang terbesar didunia. Dengan potensi sumber daya dan daya dukung ekosistem yang sangat besar, Indonesia dapat menghasilkan produk dan jasa agribisnis yang meliputi bidang pertanian, peternakan, perkebunan (hortikultura) dan perikanan secara meluas yang mutlak diperlukan bagi kehidupan manusia.
      Read More...

      Disiplin Warga Jepang Dikagumi Dunia

      Gempa dan Tsunami Jepang Disiplin Warga Jepang Dikagumi Dunia
      TOKYO, (PRLM).- Saat Jepang dilanda super gempa berkekuatan 9 skala richter, tsunami, serta radiasi nuklir, warga setempat menanggapinya dengan tenang. Mereka tidak panik. Padahal, dengan bencana dahsyat tersebut, kepanikan adalah hal yang normal.
      Kita pun akan memaafkannya jika terjadi kerusuhan atau kekacauan karena situasi bencana memang luar biasa.
      Read More...

      Pemanfaatan Feedburner Feeds untuk Membantu Donasi Korban Bencana Alam


      Obama dan Bencana
      Bencana Alam: Pelajaran dari Badai Katrina


      Indonesia dalam beberapa tahun ini banyak mengalami bencana, yang tentunya butuh kesadaran bersama untuk saling tolong menolong membantu meringankan beban sesama. Ternyata blog, terutama feed (atom/ rss) readers juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mereka yang kesulitan tersebut. Berikut ini pelajaran dari pengaplikasian feed (atom / rss) readers untuk membantu donasi korban badai Katrina yang pernah terjadi di AS, yang mungkin bisa dicontoh untuk diaplikasikan di blog-blog di Indonesia?

      Read More...

      Dahsyatnya Puasa Senin Kamis.

      Siapa sih yang tidak ingin awet muda, bebas penyakit, sekaligus selamat dunia akhirat ? Kalau kita ingin mendapatkan semua itu, cobalah berpuasa Senin-Kamis secara teratur.

      Kebanyakan dari kita tentunya pernah mendengar puasa Senin Kamis sebagai puasa sunnah di dalam Islam. Namun, berapa yang benar-benar berusaha merutinkan puasa tersebut ?

      Kalau hari itu kebetulan ada acara pengajian dan makan-makan, bukannya lebih enak makan-makan ketimbang puasa sunnah ? Kalau pagi itu kebetulan tidak sempat sahur, bukannya lebih nyaman absen puasa dulu ? Bagaimanapun, puasa Senin Kamis itu hanyalah 'sunnah' bukan ?
      Read More...

      Kisah Mario Teguh, Sang Motivator Handal Dari Indonesia

      Mario Teguh, Sang Motivator Handal Dari Indonesia. Siapa yang tak kenal Bapak Mario Teguh ? Beliau Sang Motivator Handal Dari Indonesia. Dengan kekuatan kata-katanya (The Power Of Words) ia bisa membangkitkan Motivasi orang-orang di sekitarnya. Jadi jangan salah ketika kita menyebut nama beliau dengan sebutan Sang Motivator Handal. Belau memiliki pengalaman ketika belum menjadi terkenal seperti sekarang ini. Penasaran ?

      Mario Teguh. Nama ini tak asing lagi bagi mereka yang berada di Indonesia. Belau memiliki talenta sebagai konsultan dan motivator asal Indonesia. Dimata orang-orang beliau begitu ramah dan tamah serta joke-joke segar, pada setiap pembawaan ucapan beliau selalu memberanginya dengan hati sehingga menjadi energi positif bagi orang disekitarnya.

      Read More...

      7 Keajaiban Dunia Versi Al-qur'an dan Al-Hadits


      Menara Pisa, Tembok Cina, Candi Borobudur, Taaj Mahal, Ka’bah,Menara Eiffel, dan Piramida di mesir, inilah semua keajaiban dunia yang kita kenal. Namun sebenarnya semua itu belum terlalu ajaib, karena di sana masih ada tujuh keajaiban dunia yang lebih ajaib lagi. Mungkin para pembaca bertanya-tanya, keajaiban apakah itu? Tujuh keajaiban dunia itu adalah:

      Read More...

      Selasa, 17 Mei 2011

      Gunakan Skribit Pada Blog Anda


      Kotak Saran dan Pertanyaan_Rul
      Gunakan Skribit Pada Blog Anda Untuk Mendapatkan Saran dan Pertanyaan Dari Pembaca.
      Anda harus dapat menerima saran untuk posting blog dan pertanyaan-pertanyaan pada beberapa isu dari pembaca blog Anda. Namun, layanan baru dari Paulus Stamatiou disebut Skribit membutuhkan partisipasi pembaca untuk tingkat yang baru.
      Read More...

      Memasang Search Engin Pada Blog


      Sekedar berbagi saja sobat blogger (khususnya pemula seperti saya nih).......Search engin?.. apa to?... itu lo kota buat nyari2 artikel pada blog internal (blog yang sementara terbuka di depan kita...iya! bener sekali,itulah yang dimaksud, kadang template yang kita pakai tidak ada fasilitas yang satu ini, jadi buat sobat yang gak punya mesin pencari pada blognya gak usah khawatir ya...simak saja tutorial yang satu ini.

      Langsung saja copi paste kode dibawah ini:
      Read More...

      Ancaman Baru di Era Twitter dan Facebook

      Oleh: Stefan Tanase,
      Senior Security Researcher, Kaspersky Lab

      KOMPAS.com - Siapa tak kenal Facebook dan Twitter? Pengguna Internet era ini pasti nyaris tak bisa lepas dari dua ajang gaul dunia maya itu. Facebook dan Twitter merupakan implementasi dari web 2.0.

       
      Apa itu web 2.0? Ini merupakan generasi terkini yang paling mendunia dari web, di mana semua pengguna web dapat mempublikasikan dan menerima informasi secara bebas, untuk saling berkolaborasi dan sosialisasi. Jika di era web 1.0 kita hanya dapat mengakses informasi saja, dengan segala keterbatasannya, maka di web 2.0 kita dapat membagikan informasi yang kita punya, baik itu bersumber dari kita sendiri atau dari sumber lain. Kita juga dimungkinkan langsung berinteraksi dengan sesama pengguna web.

      Read More...

      Inilah Cara Internet Selamatkan Jepang

      INILAH.COM, Jakarta - Saat gempa terjadi pekan lalu, teknisi Google di distrik Shibuya, Tokyo awalnya tidak peduli. Namun, ‘gempuran’ masyarakat di internet membuat semua mata tertuju pada Jepang.
       Jutaan penduduk di kota besar Jepang memang tidak merasakan secara langsung namun berita yang menyebar dengan cepat di internet, seperti gempa di Haiti, Chile dan Selandia Baru, membuat semua pihak tersadar.

      Layanan ‘Japan Person Finder’ misalnya, membantu siapapun di seluruh dunia untuk mencari sanak saudara mereka. Inilah mesin pencari dengan penampilan sederhana namun menjadi situs paling sering dikunjungi.
      Read More...

      10 Teknologi Strategis untuk 2011

      Gartner mendefinisikan teknologi strategis sebagai sesuatu yang berpotensi menghasilkan dampak signifikan terhadap perusahaan dalam tiga tahun ke depan.
      Faktor-faktor yang menunjukkan dampak signifikan tersebut termasuk potensi yang tinggi terhadap gangguan IT atau bisnis, kebutuhan untuk investasi dolar yang besar, atau risiko keterlambatan mengadopsi.
      Read More...

      Prinsip Kerjasama Antardaerah

      Agar berhasil melaksanakan kerjasama tersebut dibutuhkan prinsip-prinsip umum sebagaimana terdapat dalam prinsip “good governance” Beberapa prinsip diantara prinsip good governance yang ada dapat dijadikan pedoman dalam melakukan kerjasama antar Pemda yaitu:

      1. Transparansi. Pemerintahan Daerah yang telah bersepakat untuk melakukan kerjasama harus transparan dalam memberikan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka kerjasama tersebut, tanpa ditutup-tutup.
      Read More...

      Pengertian PageRank google.

      PageRank adalah nilai popularitas sebuah blog atau website menurut google yang direpresentasikan dengan angka dari 0 s/d 10. Nilai pagerank google terkait dengan seberapa populer sebuah website atau blog berdasarkan link yang masuk menuju website atau blog tersebut. Link masuk sangat penting untuk PageRank blog anda. Karena itu anda perlu memahami dengan jelas apa itu PageRank google dan mengetahui cara mendapatkan link masuk (backlink) menuju blog anda.

      Bila sebuah website atau blog membuat link menuju sebuah website atau blog lainnya maka hal itu akan berdampak menambah poin di google untuk pemberian peringkat pagerank website tujuan tersebut.
      Read More...

      Pupuk Tablet Komposisi Hara Berdasar Pesanan (Gramalet)


      Pupuk Tablet Komposisi Hara Berdasar Pesanan ( Gramalet)
      Tahun 1990 an beberapa ahli kimia tanah, mesin dan pertanian memulai penelitian untuk upaya mengatasi borosnya penggunaan pupuk tunggal ( Urea, SP dan KCL) -yang biasa dilakukan para petani. Bentuk pupuk tunggal yang ditaburkan di kebun, sebagian besar terbawa aliran air ( utamanya saat hujan) , menguap ( sifat kimia pupuk yang gampang menguap saat terkena panas matahari) dan butiran yang ditaburkan seringkali berada diluar jangkauan mulut akar tanaman. Suatu lembaga penelitian melansir bahwa 70 persen pupuk bentuk tabur ( prilled) tidak dikonsumsi tanaman dan terbuang menjadi limbah kimia pencemar lingkungan.Dalam pengadaan pun seringkali dipusingkan oleh seringnya aneka jenis pupuk yang diperlukan tidak serentak tersedia di pasaran, padahal tanaman memerlukan jadwal tertentu dalam menerima pupuk Urea( saat pertumbuhan/ vegetatif) , pupuk SP ( saat primordia dan perkembangan batang) serta KCL- saat pembungaan atau pembentukan buah. Berdasar keprihatinan itu kami memulai membuat pupuk majemuk ( kandungan 13 unsur hara meliputi NPK, MG S Ca dan unsur mikro) serta disajikan dalam bentuk tablet ( 3 dan 10 gram/ tablet) .
      Read More...

      Aktivator Kompos Green Phoskko® ( GP-1)


      Aktivator Kompos Green Phoskko® ( GP-1)Green Phoskko® ( GP-1) aktivator kompos adalah dekomposer sampah ( @ 250gr/ Pack) berisi konsorsium bakteri probiotik unggulan ( bakteri aktinomycetes- spesies aktinomyces naeslundii, Lactobacillus spesies delbrueckii, Bacillus Brevis, Saccharomyces Cerevisiae, ragi, dan jamur serta Cellulolytic Bacillus Sp) . Berfungsi mengurai bahan organik ( limbah kota, pertanian, peternakan dan lain-lainnya) , mempercepat proses dekomposisi, menghilangkan bau busuk dan menekan pertumbuhan mikroba pathogen.

      DOSIS & APLIKASI
      Read More...

      Penggembur Green Phoskko® [ Bulking Agent ]


      Penggembur Green Phoskko® [ Bulking Agent ]
      Penggembur ( organic atau Bulking Agent) Green Phoskko® ( GP-2) adalah suatu bahan mineral, energi dan pengkayaan unsur hara - yang berfungsi sebagai campuran bahan baku dalam dekomposisi sampah atau kompos, untuk mempermudah penggemburan/ pembusukkan sampah organik dalam proses pengolahan sampah. Bulking Agent ini terdiri dari dedak, serbuk gergaji, zeolit, aditive, urea, dolomit dan abu dengan komposisi tertentu. Dalam proses REDUKSI sampah skala rumah tangga, gunakan penggembur ( bulking agent) Green Phoskko secukupnya atau 3 persen ( % ) dari berat bahan kompos/ sampah) saat sampah siap diproses guna didekomposisi.
      Read More...

      Pupuk Gramafix® Kopi [ Coffee Fertilizer ]


      Pupuk Gramafix® Kopi [ Coffee Fertilizer ]Gramafix® Kopi adalah pupuk majemuk lengkap yang diformulasi dan diproduksi spesifik tanaman Kopi. Pupuk formula ini akan sangat membantu petani pelanggan mendapatkan berbagai unsur hara pupuk sekaligus. Dengan kandungan lengkap meliputi hara makro primer ( N, P, K) , makro sekunder ( Mg, S, Ca) dan mikro elemen esensial ( Fe, B, Bo, Mo, Mn, Zn, Cl) dan disajikan dalam bentuk tablet 10 gram. Formula Gramafix® Kopi telah terdaftar pada Departemen Pertanian Republik Indonesia No: T905/ BSP/ II/ 2003 dan telah memiliki sertifikat dan Tanda SNI.
      Read More...

      Pupuk Gramafix® Cengkeh [ Clove Fertilizer ]


      Pupuk Gramafix® Cengkeh [ Clove Fertilizer ]
      Cengkeh merupakan salah satu komoditas sub-sektor perkebunan yang sebagian besar diusahakan oleh perkebunan rakyat. Hasil utama tanaman cengkeh adalah bunganya yang dipanen pada saat kelopak bunga belum mekar. Bunga cengkeh kering merupakan salah satu bahan baku utama untuk rokok kretek yang merupakan rokok khas Indonesia. Menaikan ekonomi cengkeh perlu ditempuh melalui perbaikan mutu ( kadar kotoran) dan produktivitas/ Ha ( pemupukan berimbang) . Peningkatan mutu bunga cengkeh kering melalui perbaikan penanganan pascapanen (perontokan, sortasi basah untuk memisahkan bunga dan tangkai bunga dan kotoran, pengeringan bunga dan tangkai bunga, pengemasan dan penyimpanan) . Upaya meningkatkan produktivitas dan mutu cengkeh dilakukan dengan menyediakan Pupuk Gramafix® Cengkeh di pasaran.
      Read More...

      Pupuk Tablet Gramalet® Kakao [ Cocoa Fertilizer ]


      Pupuk Tablet Gramalet® Kakao [ Cocoa Fertilizer ]
      Tablet Gramalet® Kakao [ Cocoa Fertilizer ] adalah pupuk majemuk lengkap tablet yang diformulasi dan diproduksi secara spesifik bagi tanaman dan kebun kakao. Kandungan dan komposisi hara dalam pupuk ini sangat membantu petani pelanggan mendapatkan berbagai unsur hara pupuk sekaligus. Dengan kandungan lengkap meliputi hara makro primer ( N, P, K) , makro sekunder ( Mg, S, Ca) dan mikro elemen esensial ( Fe, B, Bo, Mn, Zn, Cl) dan disajikan dalam bentuk tablet 10 gr dengan dosis 50 kg sampai 400 kg tergantung umur dan fase pertumbuhan tanaman, ini terdaftar pada Departemen Pertanian RI No : T905/ BSP/ II/ 2003.
      Read More...

      Pupuk Tablet Gramalet® Lada [ Fertilizer For Pepper ]


      Pupuk Tablet Gramalet® Lada [ Fertilizer For Pepper ]
      Tablet Gramalet® Lada [ Fertilizer For Pepper ] adalah pupuk majemuk lengkap yang diformulasi dan diproduksi spesifik untuk tanaman Lada. Komposisi hara pada pupuk ini akan sangat membantu petani pelanggan mendapatkan berbagai unsur hara pupuk sekaligus. Tablet Gramalet® Lada [ Fertilizer For Pepper ] memiliki kandungan lengkap meliputi hara makro primer ( N, P, K) , makro sekunder ( Mg, S, Ca) dan mikro elemen esensial ( Fe, B, Bo, Mn, Zn, Cl) dan disajikan dalam bentuk tablet 10 gr ( ukuran diameter 24 mm, tebal 15 mm) , terdaftar pada Departemen Pertanian Republik Indonesia No : T904/ BSP/ II/ 2003.
      Read More...

      Penentuan Lokasi TPA Sesuai SNI

      TPA ber SNI
      Pemerintah kabupaten da kota di Indonesia, selain diharapkan mampu mengoptimalisasi fungsi Tempat Pembuangan sampas Sementara (TPS) melalui partisipasi atau melibatkan langsung masyarakat khususnya yang berada di sekitar areal TPS (basis komunal). Diharapkan dalam penentuan lokasi TPA sampah, berdasarkan SNI 03-3241-1994 tentang Tata Cara Pemilihan Lokasi TPA Sampah dengan beberapa pertimbangan-pertimbangan antara lain; 
      1.    TPA sampah tidak boleh berlokasi di danau, sungai dan laut; 
          Download TPA SNI di SINI dan di SINI.
      Read More...

      Mekanisasi, penggantian Bedeng dengan Rotary Kiln, pada Pengolahan Sampah di Kota


      Metoda bedeng terbuka (open windrows), pada pembuatan kompos di pertanian dan perdesaan, harus diakui bukan solusi tepat bagi tujuan pengolahan sampah di perkotaan. Terutama, bagi pengolahan sampah satuan skala kecil, tersebar di berbagai sumber sampah berada dan timbul, atau pengelolaan sampah yang mendekati tempat manusia berada. Kebutuhan lahan, bagi pembuatan bedeng 3x4 m2 pada tiap 3 m3 (kubik) atau berat 1 ton sampah di kali jumlah 60 hari proses penguraian,  mencapai sekurangnya 720 m2 bagi target pengelolaan sampah 1 ton/ hari secara terus menerus (kontinyu). 
      Read More...

      Mesin Pencacah, baru satu bagian dari Paket Teknologi Pengolahan Sampah di Kota

      Permasalahan sampah di Kota Bekasi semakin pelik. Pasalnya, selain anggaran untuk operasional Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu terganggu, sejumlah alat pencacah sampah yang disediakan untuk mengurangi tumpukan sampah organik di setiap pasar serta sejumlah wilayah perumahan di Kota Bekasi tidak difungsikan. Pantauan "PRLM" di beberapa lokasi, Minggu (9/1), mesin pencacah sampahyang sempat didistribusikan ke sejumlah kelurahan serta pasar tradisional di Kota Bekasi ini dibiarkan menganggur. Demikian berita yang dimuat Pikiran Rakyat (Minggu, 9/1/11)   
      Read More...

      Daur Ulang Sampah, Membuka Peluang Bisnis dan Kemelimpahan Produk Sehat

      Sampah, khususnya di kota kota Indonesia, makin terasa menimbulkan masalah seiring dengan pertumbuhan penduduk dan tingkat konsumsi. Komposisi sampah, merujuk pada data statistik, rata-rata 74 % adalah  sampah organik dan, sisanya 26 % terdiri dari kain, logam, plastik, styrofoam, dan aneka sisa kemasan makanan. Kini, atas inisiatif swadaya atau karena tuntutan ekonomi, sampah telah memberi peluang bisnis kepada para pelaku, usaha daur ulang (recycle) maupun produsen produk guna ulang (reuse). Di berbagai pelosok kota akan ditemukan kelompok masyarakat mendaur ulang sisa material kemasan kopi instan, permen, pasta gigi, menjadi tas tangan, sandal dan barang baru lainnya yang bisa bernilai ekonomi dan laku dijual. Atau, terdapat juga komunitas yang mengolah sampah organik menjadikannya kompos, dan banyak diantaranya yang lebih modern menggunakan mesin rotary kiln dan lebih lanjut menggunakan komposnya sebagai media tumbuh jamur kompos ( jamur kancing, jamur tiram dan champignon).
      Read More...

      Daur Ulang Limbah Pabrik (Industri)

      3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle hingga kini masih menjadi cara terbaik dalam mengelola dan menangani sampah dengan berbagai permasalahannya karena, perbedaan karakteristik maupun lokasi. Penerapan sistem 3R (reuse, reduce, dan recycle) menjadi salah satu solusi pengelolaan sampah di samping, mengolah sampah dengan memanfaatkannya sebagai sumber listrik (PLTSa) , atau pembangkit listrik tenaga sampah. Justru pengelolaan sampah dengan metode 3R (Reuse Reduce Recycle) dapat dilaksanakan oleh setiap orang dalam kegiatan sehari-hari. Hal berbeda dengan metode pembakaran (insinerator) bagi pembangkitan turbin sebagai tenaga membangkitkan listrik ( PLTSa) , diperlukan prasyarat antara lain besaran investasi, skala proyek, kelayakan ekonomi antara jumlah energi bagi pembakaran dengan output energi listrik yang dihasilkan serta ketersediaan sumberdaya lain ( air, jumlah minimal sampah) dan karakteristik sampahnya. Logika umumnya, pembakaran sampah dengan komposisi terbesar anorganik ( non degradable material) seperti kertas, karton, plastik dan sejenisnya tentu akan lebih sedikit membutuhkan energi bakar ketimbang dengan kebutuhan membakar sampah dengan komposisi terbesarnya organik ( sisa makanan, sayuran, dan organik lainnya) . Dengan dasar itu, kelayakan metode di suatu negara tidak serta merta cocok dan feasible diterapkan di negara kita.
      Read More...

      Mengapa Sampah Harus Dikelola ?


      Setiap hari manusia menghasilkan sampah, baik berupa material sisa aktifitas buangan di rumah tangga, lingkungan fasilitas umum seperti alun-alun dan pasar maupun sampah industri. Material sisa yang dianggap tidak memiliki kegunaan, bermacam-macam bentuk dan jenisnya. Sampah jika tidak diurus dan dikelola dengan baik dapat menyebabkan masalah lingkungan, yang sangat merugikan. Sampah, yang menumpuk dan membusuk didekat tempat hidup manusia dapat menjadi sarang kuman dan binatang, selanjutnya dapat mengganggu kesehatan manusia baik badan maupun jiwa, serta mengganggu estetika lingkungan karena terkontaminasi pemandangan tumpukan sampah dan bau busuk yang menyengat hidung. Belum lagi akibat sampah menyumbat drainase di kota bisa sebabkan banjir, khususnya di musim dengan intensitas hujan yang tinggi.
      Read More...

      Senin, 16 Mei 2011

      Bisnis Pengelolaan Sampah dengan Teknik Modern

      Pengelolaan sampah suatu kawasan komersial (komplek perumahan, pasar, pabrik, mall, hotel dan restoran) kini bisa menjadi peluang usaha baru, tatkala sampah telah menjadi masalah bagi lingkungan serta, permintaan pasar akan kompos dan pupuk cair organik makin meningkat. Terlebih dengan lahirnya UU No 18 tahun 2008 yang mewajibkan setiap komunitas penghasil sampah, untuk mengelolanya secara mandiri. Walaupun diprediksi, baik atas dasar ketersediaan lahan maupun alasan manajemen terampil, tidak akan semua entitas penghasil sampah ( Mall, hotel, perumahan, pasar, pabrik) bisa melaksanakannya masing-masing2.
      Read More...

      Usaha Menjadikan Desa Penghasil Pupuk Organik

      Visi seorang Kepala Desa ingin menjadikan wilayahnya, sebuah Desa pesisir pantai, sebagai penyedia pupuk organik berbasis kelautan sangat menarik. Kemelimpahan aneka limbah ikan, memang sangat baik dijadikan pupuk organik. Kandungan protein hewani, tulang (calcium), akan menghasilkan pupuk organik yang kaya nutrisi... khususnya unsur mikro.

      Di setiap musim, masih terdapat antara 25 – 30% hasil tangkapan ikan laut yang akhirnya harus menjadi ikan sisa atau ikan buangan. ikan-ikan sisa dan yang terbuang tersebut secara langsung maupun tidak langsung banyak membawa problema lingkungan di kawasan pesisir, minimal dalam bentuk gangguan terhadap kebersihan, sanitasi dan kesehatan lingkungan pesisir. Upaya mengatasi sanitasi pesisir sekaligus menjadikan pupuk organik lengkap itu tengah berlangsung di Ds Wedung, Kec Wedung, Demak. Dikombinasi dengan aneka limbah pertanian ( dedak, sekam, limbah serutan kayu) yang melimpah di Demak, tentu saja memberikan dukungan bagi sang Lurah mencapai cita-citanya.
      Read More...

      Pupuk Majemuk Berbasis Mineral

      Beberapa minggu ini masyarakat Indonesia mengeluhkan harga kebutuhan pangan yang terus naik, antara lain komoditas beras dan cabai. Bahkan kenaikan harga cabai yang menembus hingga lebih dari Rp 100.000 per kilogram dirasakan sangat memberatkan bahkan sempat meresahkan masyarakat. Kondisi itu konon akibat cuaca dan bencana yang menyebabkan gagal panen di beberapa daerah.

      Meski Indonesia mengembangkan sektor Industri, sektor pertanian tidak dapat dikesampingkan. Jumlah penduduk yang semakin membeludak (kini mencapai 237 juta jiwa) membutuhkan usaha peningkatan produksi hasil pangan yang signifikan pula. Ketergantungan masyarakat kepada sektor pertanian tidak dapat dihindari. Sedikit saja guncangan di sektor pertanian, masyarakat bisa sangat terpengaruhi.
      Read More...

      Mesin Kompos Otomatis, Cara modern atasi Masalah dari timbulan sampah dan limbah

      Mesin kompos  otomatis Biophoskko® ARK-1000L dengan dimensi ( tinggi = 180 cm, lebar = 165 cm, panjang = 280 cm) terbuat dari logam, serat fiber resin, peredam, outlet terminal untuk motor 1 fasa atau 3 fasa, terminal outlet untuk listrik kipas (exhaust fan), kran elektrik  2 buah, sensor suhu, panel kontrol, dan peralatan aerasi lainnya. ARK-1000L merupakan solusi tepat dan sempurna untuk memproses berbagai jenis bahan organik menjadi kompos, yakni material yang memiliki sifat seperti halnya tanah atau humus, yang sangat penting guna memulihkan siklus materi dalam ekosistem.
      Read More...

      Penyediaan Pupuk Tablet Kandungan Lengkap dukung Tren Kenaikan Permintaan Karet

      Kian berkembangnya perekonomian berbagai negara yang diiringi peningkatan kebutuhan kendaraan bermotor dan aneka peralatan, akan membutuhkan lebih banyak lagi karet alam untuk ban dan alat industri, sehingga membuat prospek harga karet alam juga terus membaik. Kondisi yang membuat permintaan karet alam dunia terus meningkat itu, menciptakan prospek usaha bidang perkaretan juga menjadi semakin baik. Terlebih saat beberapa negara mengalami pertumbuhan ekonomi menaik, industri otomatif meminta lebih banyak lagi bahan baku, salah satunya kebutuhan karet alam. Pada beberapa bulan terakhir ini, ditunjukkan oleh naiknya harga secara signifikan hingga mencapai diatas Rp 20.000/ kg getah karet.   

      Read More...

      Buat Kompos Mudah, Lho !!



      Berbekal sebuah komposter Biophosko type L yang dibeli di suatu Toko Alat Rumah Tangga seharga Rp 595.000,- lengkap dengan bahan olah sampahnya buat 2 minggu, di bilangan Jalan Otista Bandung aku mulai menyenangi pertamanan alias "gardening". Komposter ini terbuat dari bahan drum-plastik HDE ( jenis bahan yang kuat hingga alat ini konon kata penjaga tokonya dapat bertahan sekitar 10 tahun............entahlah namanya juga iklan), merupakan media buat olah sampah lho.
      Read More...

      Panen Energi (Bioelektrik) dan pupuk dari sampah Organik

      Tren kenaikan angka konsumsi akan bahan bakar konvensional (premium, solar) terus berlangsung. Bahan bakar (BBM) yang berasal dari minyak bumi tersebut adalah sumber energi fosil yang tidak dapat diperbarui (unrenewable), sedangkan permintaan naik terus. Demikian pula harganya cenderung meningkat,  karena tidak ada stabilitas keseimbangan permintaan dan penawaran. Salah satu jalan untuk menghemat bahan bakar minyak (BBM) adalah mencari sumber energi yang dapat diperbarui (renewable), antara lain biogas. Biogas adalah hasil penguraian secara anaerobik dari material organik, umumnya terdiri dari metana (CH4), karbondioksida (CO2) dan sedikit gas lainnya H2, N2, O2 dan H2S).
      Read More...

      Dengan Mesin Rotary Kiln, Memburu Pupuk Kompos gratis

      Membuat pupuk kompos, dengan teknik tumpuk dalam bedeng terbuka (open windrows) telah lama dikenal petani dan penggiat lingkungan guna merobah sampah menjadi material baru, pupuk organik, yang sangat penting bagi perawatan lahan pertanian. Namun kini, dengan makin mahalnya lahan serta tuntutan standar kesehatan lingkungan,  teknik bedeng terbuka tersebut telah mulai ditinggalkan, khususnya pada pembuatan pupuk kompos di sumber sampah organik timbul, di perkotaan dan dekat pemukiman. Kebutuhan areal lahan, bagi pembuatan bedeng (3x4) m2 pada tiap 3 m3 (kubik) atau berat 1 ton sampah, di kali jumlah 60 hari proses penguraian,  akan mencapai sekurangnya 720 m2 bagi target pengelolaan sampah 1 ton/ hari secara terus menerus (kontinyu). 
       
      Read More...

      Komposter Biophosko® Compost Bin [ L]


      Komposter Biophosko® Compost Bin [ L] Komposter Biophosko® [ L] Dimensi PLT ( Tinggi= 90 cm, Diameter= 55 cm) , terbuat dari bahan drum-plastik HDPE ( jenis bahan yang kuat) , merupakan solusi tepat untuk penanganan sampah ( khususnya sampah organik sisa-sisa pemakaian rumah tangga seperti : makanan, kertas, ikan, buah-buahan, sayuran, dll) . Merubah sampah sisa rumah tangga menjadi sesuatu yang bermanfaat - yaitu kompos yang akan berguna dalam memelihara kesuburan tanah dan sebagai pasokan nutrisi bagi tanaman anda atau dikomersialkan guna dijual kepada petani, pemilik taman, kalangan hobies tanaman dan bunga. Sederhana dan mudah dalam pengaplikasiannya. Kapasitas suatu Komposter Type L pada 0, 12 m3 sampah atau 30 kg, akan mampu mengolah sampah dari kurang lebih 9 hari sampah yang dihasilkan rumah tangga. Bagi rumah tangga Indonesia diketahui, setiap jiwa mengeluarkan sampah sekira 2, 6 liter per hari atau 15 liter per keluarga rumah Indonesia dengan 5 jiwa/ keluarga. Dalam melaksanakan pengolahan sampah organik dapat diikuti tatacara berikut:

      Read More...

      Komposter Biophosko® Compost Bin [ M]


      Komposter Biophosko® Compost Bin [ M]
      Komposter Biophosko® [ M] Dimensi PLT ( Tinggi= 80 cm, Diameter= 40 cm) , terbuat dari bahan plastik HDPE ( jenis bahan yang kuat ) , merupakan solusi tepat untuk penanganan sampah ( khususnya sampah organik sisa-sisa pemakaian rumah tangga seperti: makanan, kertas, dll) . Merubah sampah sisa rumah tangga menjadi sesuatu yang bermanfaat yaitu menjadi kompos yang berguna memelihara kesuburan tanah dan sebagai pasokan nutrisi bagi tanaman anda. Sederhana dan mudah dalam pengaplikasiannya. Kapasitas suatu Komposter Type M pada 0, 08 m3 sampah atau 80 liter atau 20 kg, akan mampu mengolah sampah dari kurang lebih 10-30 rumah tangga. Bagi rumah tangga Indonesia diketahui bahwa setiap jiwa mengeluarkan sampah sekira 2, 6 liter per hari atau 15 liter per keluarga rumah Indonesia dengan 5 jiwa/ keluarga. Dalam melaksanakan pengolahan sampah organik menggunakan Komposter ( Type M) dapat diikuti tatacara berikut:
      Pertama, siapkan sampah organik rumah tangga ( sisa makanan, potongan sayuran, kulit buah, sisa ikan dan daging) serta usahakan bahan tersebut sudah berukuran kecil-kecil ( 10-50 mm atau 5 cm) . Kapasitas Komposter ( Type M) dengan dimensi tinggi dengan diameter ( 80 cm dan 40 cm) ini berkapasitas + / - 0, 08 m3 ( kubik) atau 80 liter atau setara dengan 20 kg sampah organik ( konversi atau kepadatan/ cm3 berat sampah terhadap volume adalah 20 % -25 % ) . Bagi sampah domestik rumah tangga atau restoran dan rumah makan, membuat sampah berukuran kecil tidaklah sulit. Selain karena bahan rumah tangga sudah berukuran kecil, melakukan perajangan juga tidak terlalu repot karena berjumlah sedikit atau cukup dirajang dengan dicacah-cacah menggunakan pisau dapur atau alat perajang lainnya.
      Read More...

      Komposter Biophosko® Compost Bin [ S]


      Komposter Biophosko® Compost Bin [ S]
      Komposter Biophosko® [ S] Dimensi ( Tinggi= 60 cm, Diameter= 35 cm) terbuat dari bahan plastik HDPE, merupakan solusi tepat untuk penanganan sampah ( khususnya sampah organik sisa-sisa pemakaian rumah tangga seperti : makanan, kertas, limbah masakan, sayuran, sisa ikan dan daging, dll) . Merubah sampah sisa rumah tangga, Rumah Makan dan Restoran menjadi sesuatu yang bermanfaat - menjadi kompos yang berguna akan turut memelihara kesuburan tanah dan sebagai pasokan nutrisi bagi tanaman anda. Kapasitas suatu Komposter Type S adalah 0, 06 m3 atau 10 kg sampah organik ( kepadatan 200 kg/ m3) . Komposter ini akan memiliki kemampuan mengolah sampah kurang lebih untuk 3 hari sampah yang dihasilkan suatu rumah tangga. Bagi rumah tangga Indonesia diketahui bahwa setiap jiwa mengeluarkan sampah sekira 2, 6 liter per hari atau 15 liter per keluarga rumah tangga Indonesia dengan 5 jiwa/ keluarga. Dalam melaksanakan pengolahan sampah organik menggunakan Komposter ( S) dapat diikuti tatacara berikut:
      Read More...

      Komposter Elektrik Biophoskko® KE-100L


      Komposter Elektrik Biophoskko® KE-100L
      Komposter Elektrik Biophoskko® KE-100L diciptakan untuk memenuhi keinginan para pehobies tanaman, bunga dan pencinta lingkungan - yang memiliki kegemaran, kepedulian dan keinginan mengolah sampah organik ( material yang berasal dari makhluk hidup tumbuhan, hewan dan manusia) guna mendapatkan kompos secara praktis.
      Dimensi PLT ( Panjang x Lebar x Tinggi) komposter elektrik KE-100L ini adalah = 55 cm x 55 cm x 85 cm dengan berat per unit 45 ( dapat dimuat 90 Unit/ Container 20 feet) . Terbuat dari bahan fiber, plastik dan motor engine hasil perakitan ( assembling) pabrik Bandung dan aneka spare part mesin cuci dikota Batam, memerlukan daya listrik 330 watt, 220 Volt. Dengan Komposter elektrik Biophoskko® KE 100L, membuat kompos menjadi mudah dan sangat praktis.

      Tatacara membuat kompos dari bahan sampah dengan menggunakan komposter elektrik Biophoskko® KE-100L :
      Read More...

      Barel Kompos Biophosko® BK 200 L


      Barel Kompos Biophosko® BK 200 L
      Merubah sampah organik menjadi sesuatu yang bermanfaat - yaitu kompos dan pupuk organik cair ( POC) - sangat berguna dalam memelihara kesuburan tanah dan sebagai pasokan nutrisi bagi tanaman di sekitar kehidupan kita. Hasil pengolahan sampah dalam barel kompos berupa pupuk cair dan padat juga bisa dikomersialkan dengan tujuan dijual kepada petani, pemilik taman rumah dan pengelola taman kota, kalangan pengusaha bibit- nursery, pehobies tanaman dan bunga. Mendukung upaya diatas, disediakan barel kompos - alat teknologi tepat guna bagi upaya mengelola sampah secara mandiri di lokasi sumber penghasil ( sekolah, rumah tangga, dapur hotel, dapur rumah sakit, dapur restoran dan penghasil sampah organik lainnya) .
      Read More...

      Mesin Pengolah Sampah Organik (RKE 2000 L)


      Mesin Pengolah Sampah Organik ( RKE 2000 L)Rotary Klin Elektrik Biophosko® RKE-2000L erdimensi PLT ( panjang= 280 cm, lebar= 230 cm, tinggi= 200 cm) terbuat dari bahan fiber resin, peralatan aerasi, Elektro motor 7 PK, reducer dan As. Alat Mesin komposter Tipe Rotary Klin Motor RKE-2000L ini akan merupakan solusi tepat dalam penanganan sampah organik ( food waste) seperti sampah rumah tangga, restoran, hotel, serta sampah domestik dari lingkungan rumah tangga di suatu komplek perumahan/ estate.

      ategori sampah organik ( foodwaste) atau yang bisa diurai ( terdegradasi) meliputi antara lain : sisa makanan, kertas, sisa ikan dan duri ikan, kulit buah-buahan, potongan sayuran, kain bahan katun, dll. Jadi bahan organik dapat juga diartikan semua material yang berasal dari makhluk hidup meliputi hewan, manusia dan tumbuhan. Merubah sampah organik menjadi sesuatu produk baru - dan bermanfaat seperti kompos, akan berguna dalam memelihara kesuburan tanah, menambah lapisan humus tanah, mengikat tanah berderai dan sebagai pasokan hara atau nutrisi bagi tanaman. Kompos akan berguna bagi semua tanaman di sekitar lingkungan sendiri seperti taman di perumahan, taman lingkungan hotel, restoran, dan lingkungan RW. Kompos dapat juga dijual ke petani, atau konsinyasi ke pedagang tanaman hias sepanjang jalan di perkotaan, dijual ke pemilik taman, kepada kalangan hobies tanaman dan bunga serta kepada para pengusaha perkebunan.
      Read More...

      Mesin Pengolah Sampah Organik ( RKE 1000 L)


      Mesin Pengolah Sampah Organik ( RKE 1000 L)
      Rotary Klin Elektrik Biophosko® RKE-1000L berdimensi ( Tinggi= 190 cm, lebar= 155 cm, panjang= 290 cm) terbuat dari bahan fiber resin, motor listrik 3 HP dan peralatan aerasi lainnya. Alat Mesin Rotary Klin RKE-1000L ini merupakan solusi tepat untuk penanganan sampah organik seperti sampah rumah tangga, restoran, hotel, serta sampah domestik dari komplek perumahan/ estate. Kategori sampah organik atau yang bisa terdegradasi meliputi: sisa makanan, kertas, sisa ikan dan duri ikan, kulit buah-buahan, potongan sayuran, kain bahan katun, lumpur, dll. Bahan organik dapat juga diartikan semua material yang berasal dari makhluk hidup meliputi hewan, manusia dan tumbuhan. Merubah sampah organik menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti kompos, akan berguna dalam memelihara kesuburan tanah, menambah lapisan humus tanah, mengikat tanah berderai dan sebagai pasokan hara atau nutrisi bagi tanaman di sekitar lingkungan sendiri seperti taman di perumahan, hotel, restoran, dan lingkungan RW. Kompos dapat juga dijual ke petani, atau konsinyasi ke pedagang tanaman hias sepanjang jalan di perkotaan, pemilik taman, kalangan hobies tanaman dan bunga serta pengusaha perkebunan.
      Read More...

      Mesin Olah Sampah Organik (RKM 1000 L)

      Mesin Olah Sampah Organik ( RKM 1000 L)
      Rotary Klin Manual Biophosko® RKM-1000L dengan dimensi PLT ( Tinggi= 190 cm, lebar= 155 cm, panjang= 290 cm dan berat 850 kg ) terbuat dari bahan fiber dan peralatan aerasi lainnya. Alat Mesin Rotary Klin komposter sampah ini akan merupakan solusi tepat untuk penanganan sampah sampah rumah tangga, restoran, hotel, serta sampah domestik dari lingkungan rumah tangga suatu komplek perumahan/ estate. Kategori sampah organik atau yang bisa terdegradasi meliputi: sisa makanan, kertas, sisa ikan dan duri ikan, kulit buah-buahan, potongan sayuran, dll.
      Merubah sampah organik menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti kompos, akan berguna dalam memelihara kesuburan tanah dan sebagai pasokan nutrisi bagi tanaman di sekitar lingkungan sendiri seperti taman di perumahan, hotel, restoran, dan lingkungan RW. Kompos dapat juga dijual ke petani, atau konsinyasi ke pedagang tanaman hias sepanjang jalan di perkotaan, pemilik taman, kalangan hobies tanaman dan bunga serta pengusaha perkebunan.
      Read More...

      Komposter Biophosko® [ Hand Rotary ]


      Komposter Biophosko® [ Hand Rotary ]
      Biophosko® Hand Rotary berdimensi ( Tinggi = 100 cm, lebar= 67 cm, panjang = 90 cm) ini terbuat dari bahan fiber dan peralatan aerasi lainnya. Alat komposter sampah ini akan merupakan solusi tepat untuk penanganan sampah suatu yang sebagian besar berupa sampah organik seperti sampah rumah tangga, restoran, hotel, serta sampah domestik dari lingkungan rumah tangga satu keluarga besar di suatu komplek perumahan/ estate. Kategori sampah organik atau yang bisa terdegradasi meliputi: sisa makanan, kertas, sisa ikan dan duri ikan, kulit buah-buahan, potongan sayuran, dll. Merubah sampah organik menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti kompos, akan berguna dalam memelihara kesuburan tanah dan sebagai pasokan nutrisi bagi tanaman di sekitar lingkungan sendiri seperti taman di perumahan, hotel, restoran, dan lingkungan RW. Kompos dapat juga dijual ke petani, atau konsinyasi ke pedagang tanaman hias sepanjang jalan di perkotaan, pemilik taman, kalangan hobies tanaman dan bunga serta pengusaha perkebunan.
      Read More...

      Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
      Silakan CARI tulisan yang Anda inginkan DISINI
      Loading
      Sabda Rasulullah SAW: “Barangsiapa bersalawat ke padaku sekali salawat niscaya Allah SWT akan bersalawat ke atasnya sepuluh kali”.(HR Muslim) �¦???

      Sponsored "S and E" BackLink'S

      Social Entrepreneurs SPONSORed
      surgawebindian classifieds, india classified ads, free classified ads, buy sell free classifieds from india, classified yellow pages, indian ads, post free ads, indian advertisements, free advertising, post sell ads, post buy ads, free job postings, free matrimonial ads, car classifieds, auto classifieds, used stuff, local ads, ads for sale, local classifieds india, click india, property for sale, sell used cars, education institutes, travel deals, mumbai real estate, new delhi restaurants, hotels in bangalore, online classifieds india, buy sell free classifieds, online ads, free ads, indian ads, where can i post free ads, post free business ads, post free employment ads, free online ads posting, how to post free ads, post free banner ads, post free ads internet, free business advertising, local classified ads, free internet classified ads, post free dog ads, placing free ads online, free online advertising sites, where to place free classified ads, used cars classified ads, submit free classified ads, sites to post ads for free, kijiji, free classifieds nyc, post free classified ads no registration, sell car free ads, free online advertising sites, autos, ads for, one india, free classifieds in kerala freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN TV INDONESIA FECEBLOG 4UI
      japanese backlinksharelinknewsMajlis Link OtomatisFreewebsitepromotionAutoBacklinkGratisFree backlinksiaran linkFree Plugboard Teks TVlinkportalweb directorydirektori Indonesia

      Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! TopBlogIndonesia.com

      Free Auto BacklinkFree Auto BacklinkI-Love-ObamaFree Plugboard Link Banner ButtonFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Automatic Backlink Service free instant backlink for blog and websiteTotal Entertainment Free Backlink Exchange For Seo Text Backlink ExchangesFreeBackLinksForYou Die Gute SaatBacklink-Gratisfree Backlinkkostenlose backlinksFree Automatic Link Free Promotion Link Auto Backlink iklan gratis 2BillionTraffic plugboard zeitbanner Free Automatic LinkSubmit Free to ExactSeekPremium TrickFree Auto BacklinksView and compare your rankings in Google, Yahoo! and MSN all at once
      Search Engine Marketing
      Join My Community at MyBloglog!Active Search ResultsASRULFree BacklinksTeman Link Unlimited Backlink ExchangeFree Automatic LinkBacklink-Gratisiklan 2BillionTraffic Text Backlink ExchangesZero waste management and Indonesia green solution to stop global warmingBlog Tutorial Wordpress Blogger BlogspotFree Automatic Link Musik-Box BacklinksFree Auto Backlink - Gratis Backlink Otomatis Bandung Kota Kembang MellowYellowBadge healthylounge,healthy corner,healthy diet,diet food,nutrition,vitamins,suplement,medicine,fitness,weightloss,hairloss,be healthy,osteoporosis,pregnancy,breastfeeding,cooking-recipes,parenting,babies,desease,exercise,food,household,be healthy C-Backlink Auto Backlink iklan gratis 2BillionTraffic
      Free Auto BacklinkFree Auto Backlinks From Phanmemxuyenviet.com Rudy 364 Link Plugboard ManiaFree Automatic LinkFree Backlink Directorybacklink dich thuatFree Automatic LinkFree Automatic Link My Ping in TotalPing.com Free Automatic LinkFree Link ExchangeBacklink-GratisAdd URL Suggest Link Add URL Suggest LinkPageRank-Backlink ohne Anmeldung bei http://www.ursula1.de/webphpbacklinks for youKostenloser pagerank bei http://partner.krookle.euWelcome To Pinang HijauAuto Backlink | Free Auto Backlinks ExchangesPowered by BannerFans.com

      Posko Hijau ^ PT.CVSK ^ NetWorking

      POSKO HIJAU NETWORKING
      DAFTAR KONTAK,PERWAKILAN^AGEN
      PT CIPTA VISI SINAR KENCANA
      DAN JEJARING POSKO HIJAU
      --------------
      [Head Office]
      PT. Cipta Visi Sinar Kencana
      Jl. Pungkur No 115
      BANDUNG 40251
      Ph:+62-22-4262235-4262253
      Fx:+62-4214084
      HP:+62-81572527115
      --------------
      [Malaysia]
      Saiful Bahri Abdul Hadi
      Konsortium Melayu
      Selayang Berhad(KmsB)
      No.25 Jalan 3 A/2 B,
      Taman Desa Bakti,
      Batu Caves
      Darul Ehsan 68100,
      Selangor-Malaysia
      Ph:+60-122135515
      Ph:+60-361207177,
      Fax:+60-361377177
      --------------
      [Singapore]
      Aileen Kwok
      Ph: +65-64819182-96862550,6Eu
      Tong Sen Street 04-68
      --------------
      [Vietnam - Ho Chi Minh]
      Ben Taat Alias
      2nd floor, unit 224, 37
      Ton Duc Thang District 1,
      Ho Chi Minh Viet Nam
      Ph : +84-8-8230096
      Fx : +84-8-8230094
      --------------
      [Jakarta]
      Muh Rivai dan Dewi Nuraini,SP
      Jl. Mujair Raya No 5
      Jatipadang Pasar Minggu
      Jakarta Selatan
      PH:+62-21-78838189.
      --------------
      [Bogor]
      Harry Bambang,Ir,MSc
      JL Arzimar I/16-B
      Bantar Jati
      Bogor Utara 16152,
      Jawa Barat,Indonesia.
      Ph: 0251-328575.
      --------------
      [Surabaya]
      Dang Yudi, Ir.
      PT. CVSK Pwk Surabaya
      Jl. Ketintang Permai AD-9
      Surabaya 60232, Jawa Timur
      Ph: 031-60564705.
      --------------
      [Yogyakarta]
      Totok Maryadi,Drs, MT
      Jl Pura 189 Sorowajan
      Yogyakarta-55198
      Telp:+62-274-488104.
      --------------
      [Head Office; PT .CV. Sinar Kencana]
      Jl. Pungkur No 115
      BANDUNG 40251
      Ph : 022-4262235-4262253
      Fx : 022-4214084
      HP. +62 81572527115.
      --------------
      [Demak]
      Bening Dwiono
      Jl. Grya Bhakti
      Praja K 14 Mangunjiwan
      Demak-59515T.
      PH:+62-291-681818.
      --------------
      [Surabaya]
      PT. CVSK Perw.Surabaya
      H.M.Moh. Saleh
      Jl. Jakarta No 27 Tanjung Perak
      Surabaya
      Jawa Timur
      Ph: 62-31-3550748
      --------------
      [Kalimantan Selatan]
      Ny. Gantini Sudiatna
      PT. CVSK Pwk Kalsel
      Jl. Virgo Raya No 16
      Perum Cahaya Bintang
      Sei Besar-Banjarbaru
      Kalimantan Selatan
      Ph: 0511-4774629
      --------------
      [Sulawesi Selatan]
      PT.Cipta Visi Sinar Kencana
      Demplot Sulawesi Selatan
      Indonesia Timur
      Faristiwan Bohari
      Komp Pepabri Blok D3/10
      Sudiang Permai
      Makassar, Indonesia
      Ph;+62-411-2686031
      Hp;+62-85215497331(HAH)
      --------------
      [Bali]
      I Nyoman Rudi Arthana
      Jl. Sudirman
      Komp. Sudirman Agung
      Blok F No 3A
      Denpasar Bali
      +62-811394614
      --------------
      [Bandung]
      Mohamad Bijaksana
      Greeneration Indonesia
      Jl. Kanayakan D-35
      BANDUNG-40135
      Ph : 022-2500189
      Fx : 022-2500189
      --------------
      [Riau]
      Sartani
      Jl. Suka Karya Simpang
      Kualu Panam
      Pekanbaru 30151
      --------------
      [Kalimantan Barat]
      Anton Kamarudin
      PT. CVSK Pwk. Kalbar
      Jl. Martadinata Gg Kecambah No.1
      T. +62-81511985456
      Pontianak-78115
      Kalimantan Barat
      --------------
      [Sumatera Utara]
      Binur Hasibuan
      Jl Kampung Baru
      Perumahan Wira Asri
      Blok II No 7 Rantau Prapat
      Labuan Batu
      Sumatera Utara 21411
      Hp: 081376175864
      Ph: 0624-22065
      Sumatera Barat
      --------------
      [Sumatera Barat]
      PT. CVSK Pwk Sumbar
      Armus Arifin
      Jl Gajah Mada No 2
      Simpang Tinju-Padang
      Sumbar-25143
      Ph: 0751-41353
      --------------
      [Batam]
      Dwi Nurul
      PT. CVSK Pwk Batam
      Shanggrila Garden
      Blok A1/64,
      Sekupang Batam
      Kepulauan Riau-29400
      --------------
      [Sumatera Selatan]
      Leman
      PT. CVSK Sumsel
      Jl. Toman 7 No.9
      Perum Sako
      Palembang-30151
      Sumatera Selatan
      T. 081373871268-81273919583
      --------------
      [Pekanbaru]
      Yahya Subhan, SE, H
      PT. CVSK PWK RIAU
      Jl Hasanudin No 17 A Rengat
      Pekanbaru,+62-81268338415
      HP +62-81572527115
      --------------
      [Jakarta Selatan]
      Dewi Nuraini, SP
      PT.Permata Makmur Sejahtera
      Jl. Mujair Raya No 5
      Jatipadang
      Pasar Minggu
      Jakarta Selatan
      +62-21-78838189
      --------------
      [Jakarta Selatan]
      Nengah Sukerja, IR
      Jl. Raya Lenteng Agung
      Timur Baru No.18
      Jagakarsa
      Jakarta Selatan
      Ph; +62-21-78888673-98925989
      --------------
      [Sumatera Utara]
      M. Sirait
      Jl. Puskesmas Ds.Sei Piring
      Kec. Pulau Rakyat
      Asahan
      Sumatera Utara
      T. +62-623-355271
      --------------
      [Bandar Lampung]
      Hayat Sulaiman,IR,MM
      Jl. Slamet Riyadi No.5
      Bandar Lampung
      T. +62-21- 8464810
      --------------
      [Bandung]
      PT. Cipta Visi Sinar Kencana
      Sonson Garsoni, Ir.
      Jl. Pungkur No 115,
      BANDUNG-40251
      Ph : 022-4262235-4262253
      Fx : 022-4214084
      HP +62-81572527115
      --------------
      Binaan Posko Hijau
      [Gerakan Indonesia Hijau Foundation]
      LM3 Model GMIM Nafiri Manado
      [Erisman Panjaitan,SE]
      Sulawesi Utara
      --------------
      LM3 Model Ponpes Al-Izzah
      [Drs.Ery Supardi]
      Balikpapan-Kalimantan Timur
      --------------
      LM3 Ponpes Asy-Syifa
      [H.Cholik H.Senen, ST]
      Musi Banyuasin Sumatera Selatan
      --------------
      Mitra NGO
      Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan
      Kerjasama Antardaerah [Lekad]
      Jl. Empu Sendok No.21
      Kebayoran Baru-Jakarta Selatan
      --------------
      [Kalimantan Timur]
      H.Andi Abdul Azis
      Jl. Inpres III No.31a/20 RT.15
      Balikpapan
      HP. +6285246619489
      HP. +6281348414127
      --------------------
      [Jakarta Selatan]
      H. Asrul Hoesein
      Jl. H.Muhi VIIIB RT 07 RW 04 No. 14
      Pondok Pinang
      Kebayoran Lama
      Jakarta Selatan
      HP. +6281287783331
      HP. +628119772131
      --------------------
      [Jakarta Pusat]
      PT. Xaviera Global Synergy
      Wilda Yanti
      HP:081314246402, Wilda
      HP: 08119772131, Asrul
      Artha Graha Building, 6th Floor
      Jl. Jend.Sudirman Kav.52-53
      Jakarta 12190
      --------------------
      WebDesain & Webmaster:
      Asrul Program Communication
      Golden Centrum Building
      JL. Majapahit Blok UV
      HP: 08119772131
      081287783331
      Jakarta-10160
      Indonesia
      --------------------
      Green Indonesia Foundation
      NusaLoka - Sektor 14.4
      JL. Flores I
      Blok L7/8 BSD
      Telp/Fax : 021-5378672
      Kota Tangerang Selatan-15321
      HP: 08119772131
      081287783331
      08119111131
      Indonesia
      --------------------

      Social Entrepreneur Visitor'S

      Social Entrepreneurs VISITOR
      Check Google Page Rank
      Rek.PP; 1363-1135-4919-6502-3777[HAH]
      Ziddu AC; 2009-07-30[HAH]
      NPWP;16.214.559.3-801.000[HAH]
      Passport;A3129426[HAH]
      CIMB Niaga; A/C; 0170118206183 [AH]
      BMMD;A/C:1520008773331[HAH]
      IDCard/KTP; 737111-070462-0004[AH]
      AmazonID _trashandentre-20[HAH]
      Review http://asrulhoesein.blogspot.com on alexa.com Locations of visitors to this page

        © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

      Back to TOP